Laman

Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Kalau Kongres Ricuh Terus, Kader PSSI harus dirombak total ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::... Di Sini....::...

Jumat, 20 Mei 2011

Sutiyoso Sesalkan Keputusan Agum Hentikan Kongres

Jakarta - Sutiyoso menyesalkan keputusan Agum Gumelar menutup kongres saat terjadi deadlock. Keseluruhan yang terjadi di dalam kongres itu disebut salah satu calon ketua umum itu sebagai hal memalukan.

"Sebenarnya (kongres) tidak perlu ditutup, tapi saya memahami situasi batin Pak Agum. Keputusan Hadi Rudiatmo untuk keluar dari kongres itu memperburuk situasi Komite Normalisasi," sahut Sutiyoso kepada wartawan di Hotel Sultan.

Kongres PSSI yang sedianya memilih ketua umum, calon ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI. Namun setelah enam jam berjalan kongres diputuskan ditutupoleh Agum Gumelar menyusul terjadinya deadlock.

"Kita semua harus berusaha melanjutkan kongres sampai selesai. Sebenarnya tidak harus ditutup kalau misalkan terjadi deadlock. Sebenarnya bisa ditunda 1 x 24 jam dan dijalankan meski tidak kuorum. Ini adalah pemadangan memalukan," lanjut mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Keprihatinan akan kongres yang buntu dan kemudian berbuntut keputusan Agum menutupnya juga diutarakan Jusuf Rizal. Salah satu calon ketua umum itu menilai apa yang terjadi sudah terjadi merusak kepentingan sepakbola nasional Indonesia.

"Keputusan sidang tidak ada, yang ada hanyalah kemungkinan sanksi dari FIFA artinya kita tidak bisa tanding di luar negeri. Termasuk adik-adik kita yang sedang berlatih mungkin juga tak bisa ikut SEA Games."

"Ini adalah kebodohan bagi sepakbola Indonesia. Karena ini merusak kepentingan sepakbola nasional," tuntas Yusuf Rizal.


( din / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar