Laman

Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Kalau Kongres Ricuh Terus, Kader PSSI harus dirombak total ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::... Di Sini....::...

Rabu, 22 Juni 2011

Taufik Akui Sempat Kehilangan Fokus

Jakarta - Taufik Hidayat harus bermain tiga set untuk mengatasi perlawanan Daren Liew di babak pertama Indonesia Open Super Series. Meski sebenarnya unggul, Taufik kesulitan karena sempat kehilangan fokus.

Di set pertama, Taufik unggul 30-28 setelah menghadai perlawanan liat lawan. Yang mengejutkan, Taufik yang sempat unggul 20-17 malah akhirnya kalah 21-23 di set kedua sebelum akhirnya menang 21-12 di set terakhir.

"Mungkin baru kali ini saya main sampai angka 30-28," komentar Taufik dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2011).


"Di set pertama itu saya ingin buru-buru. Main terlalu ke depan net. Saya terlalu terburu-buru ingin menyudahi permainan," beber unggulan ketiga tunggal putra itu.

Mengenai set kedua, Taufik mengaku bahwa ia sudah terlalu yakin menang sehingga sedikit kehilangan fokus dan membiarkan Liew merebut set ini.

"Kecewa di set kedua. Saya sudah unggul 20-17 tapi dibalikkan jadi kalah. Saya terlalu santai, kurang fokus dan kurang tenang," tambah pebulutangkis 29 tahun itu.

Di babak kedua, Taufik akan menghadapi Bao Chunlai. Rekor pertemuan di antara keduanya tidak menguntungkan Taufik di mana ia hanya pernah dua kali menang dan sudah delapan kali kalah.

"Bao pemain yang bagus. Terakhir ketemu dia saya kalah. Tapi saya yakin semua pemain bisa saling mengalahkan," tutur suami Amy Gumelar itu.

"Apalagi saya tuan rumah. Tentu banyak dukungan. Buat saya, semakin banyak penonton semakin semangat," kata Taufik.

Faktor penonton ini juga diwaspadai oleh Bao yang ditemui dalam kesempatan terpisah. Menurutnya, dukungan publik Istora bisa melecut semangat pemain Indonesia.

"Mungkin akan susah. Taufik pemain tuan rumah dan dudukung penonton," ucap Bao melalui penerjemah.



( arp / nar ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar